Skip to main content

Pantai Ngrawe Gunung Kidul


Salah satu pantai yang terbilang masih baru dibuka untuk umum, pantai ini terletak di Yogyakarta, meski baru dibuka banyak sekali pengunjung yang datang, untuk menikmati suasana pantai yang tenang dan masih perawan ini seluruh pantai ini masih banyak yang belum terjamah oleh tangan-tangan manusi sehingga masih terlihat asri dan asli kesejukan suasana alamnya, namun pemerintah sepertinya menata dengan rapi apa-apa yang menjadi fasilitas di pantai ini semisal pedagang yang tersusun rapi dan tidak sembarangan membuat lapak, juga fasilitas semacam spot foto yang bagus yang juga ada beberapa yang disediakan oleh pengurus pantai ini.

Rerumputan hijau yang menghiasi pesisir pantai masih terawatt dengan baik bahkan ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang datang untuk menikmati suasana pantai. Banyak juga yang datang ke pantai ini untuk memburu matahari terbenam konon katanya matahari terbenam di pantai ini sangat indah maka dari itu banyak diburu oleh yang suka berfoto ria. Di pantai ini pun banyak penginapan terdekat yang bisa kita kunjungi ketika masih ingin menikmati suasana pantai ketika pagi hari, berjalan menyusuri pantai sambil menikmati matahari terbit.

Biaya masuk yang dikenakan ketika berkunjung ke pantai ini sangatlah terjangkau, pantai ini selalu ramai pengunjung karena mungkin baru dibuka dan banyak orang yang penasaran dengan pesona pantai yang ada di kota Yogyakarta ini. Karena letaknya yang masih di pedesaan mayoritas penduduknya juga bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan. Banyak juga pengunjung telah memposting foto-foto kunjungan mereka dengan spot foto berlatar pantai yang indah ini membuat banyak orang tahu bahwa ada pantai yang sangat mempesona di salah satu tempat di kota Yogyakarta. Salah satu pantai yang diapit oleh dua pantai lain ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, suasana yang masih sepi membuat pengunjung betah berlama-lama di sini untuk menenangkan pikiran dari penatnya pekerjaan. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan untuk menjadi salah satu tempat liburan.