Skip to main content

Pesona Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu


Salah satu air terjun yang ada di malang ini merupakan tempat yang paling sering dikunjungi ketika ingin berlibur ke alam terbuka. Yang paling istimewa dari air terjun ini adalah memiliki banyak aliran air terjun sehingga terlihat seperti surganya air terjun. Tumpuk sewu sendiri dalam bahasa jawa dapat diartikan sebagai air terjun yang memiliki seribu aliran air. Dengan tinggi sekitar seratus dua puluh meter ini dapat menarik perhatian pengunjung atau para wisatawan yang datang juga penasaran akan bagaimana keindahan alam tersebut.

Air terjun ini juga sering disebut dengan tebing nirwana karena tebing-tebing yang menopang air terjun mengalir ini jika dipotret Nampak indah sekali apalagi jika dipoteret dari atas ketinggian akan terlihat perpaduan warna tebing yang cokelat dengan air terjun yang jernih dan pepohonan yang hijau. Air terjun yang bersumber dari sumber air alami yaitu gunung semeru ini banyak menyuguhkan keindahan yang eksotis dan menakjubkan. Penduduk sekitar pun sangat pandai merawat wisata yang dibuka dengan jalur melewati hutan ini, meskipun ada beberapa jalan yang ditempuh cukup sulit ketika ingin melihat air terjun dari spot tertentu. Destinasi wisata ini memberikan harga tiket yang masih sangat terjangkau apalagi jika dibandingkan dengan keindahan alam yang dihadirkan oleh air terjun tumpak sewu ini.

Namun yang datang ke tempat ini pun mesti berhati-hati apalagi ketika musim hujan mengingat bahwa jalanan yang masih terbuat dari tanah ini membuat jalanan licin dan bagi siapa saja yang menggunakan alas kaki yang licin akan mudah terpeleset maka dari itu harus berhati-hati karena jalanan menuju air terjun yang dipenuhi dengan tebing-tebing yang curam. Meksipun begitu masih banyak yang mengunjungi tempat ini karena terpesona dengan air terjun yang memiliki banyak aliran air. Di dekat-dekat air terjun itu ada beberapa tempat juga yang menghadirkan panorama alam yang sangat indah salah satunya adalah goa tetes di mana letaknya ada di balik air terjun tumpak sewu yang konon katanya memiliki keindahan yang serupa.